Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang / Berita / Bupati Siap Canangkan Gerakan Satu ASN Satu Buku

Berita

Bupati Siap Canangkan Gerakan Satu ASN Satu Buku

BATANG – Malam ini, Selasa (30/7), even tahunan Pekan Raya Batang (PRB) 2019 bakal dibuka. Pembukaan juga akan ditandai dengan gebrakan baru yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpuska), yakni Gerakan Satu ASN Satu Buku, yang akan dicanangkan Bupati Batang, Wihaji.

“Ada banyak penampilan di malam pembukaan, seperti pesta kembang api, karawitan, drama musikal dari anak-anak sekolah, dan sajian lainnya. Selain itu, rencananya Pak Bupati juga akan mencanangkan Gerakan Satu ASN Satu Buku, untuk memfasilitasi dan mendorong minat baca di Batang,” terang Kepala Disperpuska Batang, Rakhmat Nurul Fadilah, Senin (29/7).

Bekerja sama dengan Netral Organizer, Disperpuska juga telah menyiapkan rangkaian acara. Mulai dari pembukaan 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Seperti aneka lomba untuk pelajar sekolah, workshop dan mendongeng bersama Bunda Literasi Batang, Festival Dolanan anak, dan lainnya. Serta yang tak kalah dinanti adalah Malam Gemilang Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2019, di mana menjadi malam apresiasi untuk masyarakat pegiat literasi di Batang.

“Ada banyak acara menarik yang sudah kami persiapkan. Salah satunya Malam Gemilang Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2019, khusus untuk mengapresiasi masyarakat pegiat literasi di Batang. Sehingga diharapkan nantinya semakin banyak masyarakat yang peduli dan mendukung iklim literasi di Batang,” terang Rahmat.

Dijelaskan, nantinya akan ada 143 stan baik buku dan multiproduk yang akan memeriahkan PRB 2019 ini. Pihaknya juga sudah menambah stan buku dari tahun sebelumnya, sehingga bisa kian memanjakan pengunjung yang sedang mencari referensi buku. Terlebih, banyak buku dengan harga murah dan promo menarik lainnya.

Untuk kenyamanan, pihaknya bersama Netral Organizer telah menata PRB 2019 dengan lebih detail. Harapannya, pengunjung bisa lebih nyaman menikmati kunjungannya.

“Untuk stan semakin banyak. Stan bukunya juga lebih banyak dari tahun sebelumnya. Untuk penataan sudah kami kelompokkan sesuai dengan jenis produknya. Tenda juga sudah dimaksimalkan kenyamanannya, sehingga pengunjung juga lebih nyaman dan betah mengunjungi PRB 2019. Dan kami harap PRB 2019 ini bisa mendorong giat literasi di Batang lebih baik,” tandasnya.